Home » Kebijakan TI

Kebijakan TI

Untuk ketersediaan Sistem Informasi, UTama memiliki unit yang bertugas secara khusus untuk menyediakan Sistem Informasi untuk kepentingan Universitas dan Prodi. Semua pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi informasi di pusatkan pada Unit Pusat Teknologi Informasi (PTI), yang meliputi pengembangan, Operasional dan maintenance.

Untuk mendukung kegiatan proses pembelajaran, PTI menyediakan beberapa fasilitas dan sistem informasi, antara lain:

Ketersediaan Hardware:

  • Laboratorium Komputer.

Laboratorium Komputer yang digunakan dikelola oleh oleh sekretariat Laboratorium, dibawah unit Biro Akademik termasuk didalamnya adalah penjadwalan. Dengan konten dan materi dalam praktikum dikelola oleh Prodi. Sedangkan untuk ketersediaan sistem operasi dan aplikasi yang digunakan untuk praktikum disediakan oleh PTI, termasuk didalamnya adalah maintenancenya. Untuk ketersediaan Software legal, sebagian tercakup/tersedia dalam kerjasama dengan Microsoft, SAP, espt, Accurate dan lain-lain.

  • Informasi dan Digital Roster.

Layanan informasi yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan dosen, untuk dapat mengakses informasi akademik.

  • Layanan Koneksi Internet (Fixed Wire dan wireless).

Untuk mendukung kemudahaan akses pada layanan dan media pembelajaran, kami juga menyediaan koneksi dengan media Wireless yang dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa.

  • Layanan Pojok Akses Internet

Layanan yang diberikan untuk mahasiswa yang dapat digunakan sebagai akses internet yang berada di lingkungan perpustakaan universitas widyatama

  • Sistem Server dan jaringan (Centralisasi layanan Server).
  • Kepemilikan Software Legal (Microsoft Campus Agreement dan beberapa software pendukung Praktikum)

Untuk mendukung kegiatan Operasional Administrasi dan dukungan pembelajaran, semua PC (100%) yang terpasang dilingkungan Universitas Widyatama (Administrasi dan Laboratorium) telah menggunakan Sistem Operasi legal dan Aplikasi Perkantoran dengan tergabung dalam Microsoft Campus Agreement.